SEJARAH PRESIDEN RI MIRIP KISAH PARA KAGE DI NARUTO


Serial tokoh anime Naruto merupakan serial anime yang cukup terkenal diseluruh dunia termasuk di Indonesia. Serial kartun ini menceritakan kisah perjuangan seorang bocah yang bercita-cita menjadi seorang pemimpin desanya KONOHA GAKURE yaitu seorang KAZEKAGE / KAGE. Nah hal yang cukup menarik sebetulnya adalah alur ceritanya yang cukup panjang dan sangat dramatis serta disusun dengan alur yang sangat apik serta berurutan. Entah kebetulan atau bagaimana kisah Naruto tersebut hampir mirip dengan sejarah Kepemimpinan atau Presiden Republik Indonesia. Begini sejarah singkatnya gaes.... :

1. SOEKARNO - HASHIRAMA SENJU ( HOKAGE I - PRESIDEN I )

Keduanya merupakan tokoh utama Cikal Bakal berdirinya Konoha dan Indonesia, sekaligus menjadi Kage dan Presiden Pertama. Mereka adalah sosok yang dikagumi dan dihormati rakyatnya. Hal itu tidak terlepas karena mereka sama-sama memiliki peran dan andil yang besar dalam membentuk Negara masing - masing. Perjuangan mereka sangatlah besar karena harus terus bertempur sampai mencapai Kemerdekaan. Bahkan keduanya sama sama mempunyai gelar yang hebat sehingga tetap dikenang sampai pada generasi saat ini yaitu PAHLAWAN dan Dewa SHINOBI.

2. TOBIRAMA SENJU - SOEHARTO

Tobirama Senju dan Bung Harto sebelum menjabat menjadi Hokage II dan Presiden II mereka sama-sama ikut andil yang besar dalam membantu Hokage sebelumnya dan Presiden pertama dalam memimpin dan menjaga kedamaian Negara. Seperti kita ketahui bersama Soeharto merupakan mantan pemimpin militer pada masa penjajahan Jepang dan Belanda sehingga dia memiliki sifat tegas, berani dan berwibawa. Sifat ini juga menyerupai sifat dari Tobirama yang merupakan adik sekaligus panglima perang dalam pertempuran membangun Konohagakure. Selain itu juga Tobirama juga memiliki kewaspadaan serta kecurigaan yang tinggi terhadap Klan Uciha yang merupakan Klan terhormat dan mempunyai posisi sebagai pasukan khusus pengamanan Hokage untuk menjaga perdamaian Konoha. Namun kecurigaan Tobirama tersebut berujung pada Pembantaian tak tersisa Klan UCIHA dengan tuduhan akan mengambil alih Konoha. Bahkan menyisakan dendam turun temurun yang diwarisi oleh keturunan Klan tersebut yaitu UCIHA SASUKE. Kejadian ini sangat mirip dengan peristiwa G30S/PKI yang mana sebetulnya pemimpin pemberontakan PKI salah satunya adalah Pasukan Cakra Birawa yang kini nama nya dirubah oleh Soeharto menjadi Paspampres. Uniknya Tobirama juga yang merubah pasukan pengamanan Kage menjadi Pasukan Anbu. Wow.. kebetulan yang sangat mengejutkan...


3. HIRUZEN SARUTOBI - B.J HABBIE

Presiden ke 3 dan Hokage ke 3 ini memiliki kesamaan mulai dari fisik hingga intelektualnya, mereka sama-sama memiliki bentuk fisik yang relatif lebih kecil ketimbang para pemimpin lainnya. Selain itu mereka juga sama-sama mempunyai kecerdasan yang sangat tinggi hingga disebut-sebut sebagai sang Jenius. Benar benar kebetulan sekali.


4. MINATO NAMIKAZE (KILAT KUNING) - ABDURRAHMAN WAHID ( GUSDUR )

 Dari namanya saja mereka sama-sama mempunyai julukan karena keahlian dibidangnya. Dari segi jabatan mereka sama-sama memiliki masa jabatan yang singkat. Minato Namikaze harus meregang nyawa demi menyelamatkan desa dari serangan yang diprakarsai oleh dendam Kesumat Klan Uciha melalui Obito Uciha. Namun dia dapat meredamnya meskipun akhirnya dia tidak bisa melanjutkan kepemimpinannya. Begitu pula Gus Dur yang harus segera mundur dari jabatannya karena desakan kondisi Politik yang memanas pada masa itu kemudian digantikan oleh Megawati. selain itu mereka juga memiliki sifat yang sangat humoris dan tidak tegang sebagai seorang pemimpin. kebetulan yang sangat mengejutkan bukan ?

5. TSUNADE SENJU - MEGAWATI SOEKARNO PUTRI

Hokage dan Presiden ke 5 ini sama-sama sebagai seorang pemimpin perempuan yang pertama, selain itu mereka juga sama-sama merupakan keturunan dari pemimpin pertama. Tsunade merupakan keturunan dari Klan SENJU Hashirama ( Hokage ke 1) begitu pula Megawati yang merupakan keturunan dari Soekarno ( Presiden RI ke 1 ).


6. HATAKE KAKASHI - SUSILO BAMBANG YUDHOYONO

Kesamaan yang cukup mengejutkan dan sangat kebetulan ada pada presiden RI ke 6 dengan Hokage ke 6 ini adalah keduanya sama-sama lahir dari kalangan militer. Kakashi merupakan pemimpin dari pasukan Anbu atau pasukan keamanan konoha yang terkenal dengan prestasi yang membanggakan ketika masa kepemimpinannya. Dan begitu pula SBY yang kita kenal sebagai panglima Militer.
7. UZUMAKI NARUTO - JOKO WIDODO

Nah, tokoh yang satu ini juga memiliki kemiripan yang cukup kebetulan juga. Naruto sebagai tokoh utama dalam animasi ini memiliki karakter yang bodoh, konyol tidak pandai untuk berorasi ataupun berkomentar. Tetapi dia sangat pekerja keras, serius dan sungguh-sungguh dalam menjalankan pekerjaannya. Seringkali muncul ide-ide yang justru menjadi cemoohan warga Konoha. Akan tetapi dia tidak menghiraukannya, dia terus bekerja keras dan meyakini apa yang ditempuhnya adalah benar. Dia juga Hokage pertama yang mengembalikan harkat dan martabat Klan Uciha. Sasuke Uciha yang dulu pernah ingin balas dendam dengan Konoha justru dirangkulnya. Hingga Akhirnya banyak kemajuan di Konoha karena kerja kerasnya. Kalo kita lihat Presiden ke 7 ini hampir memiliki karakter yang sama, tidak pandai berpidato ataupun berorasi, malah terkadang ditertawakan ketika memberi komentar kepada wartawan, suka melakukan hal yang "nyeleneh", tetapi memiliki visi-misi dan kemauan yang keras untuk membangun Indonesia. Mereka sama-sama memiliki sifat penyayang tetapi tetap tegas dan berpendirian yang kokoh.

Nahh,, siapakah tokoh HOKAGE / PRESIDEN  berikutnya ??????????
 8. KONOHAMARU SARUTOBI / ?????????????????????

Konohamaru Sarutobi merupakan Hokage ke 8. dia adalah cucu dari Hokage ke 3 Hiruzen Sarutobi. Dia dibesarkan dari dunia militer. Orang tuanya adalah pasukan Elite Anbu dibawah komando kakeknya Hiruzen. Dia memiliki jiwa ksatria yang tinggi. Sebelum menjadi Guru pendamping dia lebih dulu juga telah menjadi pasukan Anbu yang sangat terampil dan mampu menyelesaikan tugas dan misi secara baik. Selain itu juga dia juga mempunyai karakter yang baik hati serta peduli. Kemampuannya pun juga tidak diragukan lagi, kelebihan-kelebihan itulah yang membuatnya terpilih menjadi Hokage ke 8.

Nah bagaimana pendapat anda soal Presiden RI ke delapan ? Apakah akan berlatar belakang sama atau terjadi perbedaan ??
Kasih komentar kalian dibawah Gaes ....

Komentar

Postingan populer dari blog ini

YANG RAJIN SHOLAT TETAP MISKIN, YANG SERING MAKSIAT KAYA RAYA... WHY??

TERNYATA HIDUP KITA CUMA "1,5 JAM"